Sunday, January 24, 2010

Makna dari sebuah pengalaman

 


“Makna sebuah hidup dapat kita petik dari sebuah pengalaman yang sudah terjadi dan pernah kita alami”
01 oktober 2008
Tiada hari tanpa sedih kehiudpan serasa dekat dengan penderitaan yang tiada terlewatkan. ingin rasanya diriku menjauh dari kehidupan ini namun tiada bisa kupergi karena setiap kupergi rasa itu selalu ada didalam hidupku.
Hari demi hari telah kulalui namun hidup seakan terasa tak berarti??? Entahlah aku tidak tahu penyebab yang pasti dan tentunya diriku tiada untuk bertanya apa dan mengapa bisa terjadi???
Kini yang kubisa hanya bagaikan sebuah air yang megalir mengikuti aliran itu mengalir kemanapun dia aku akan akut bersamanya.
Ketika hidup berhadapan dengan sebuah kenyataan yang begitu pahit rasanya sangat meyakitkan dan seakan hidup tiada berguna, rasanya dunia ini sangat kejam bagi diriku tiada keadilan lagi untuk diteggakan… andaikan di dunia ini ada keadilan menyangkut perasaan dan cinta mungkin semua tidak seperti ini, kekecewaan yang aku alami terkadang membuat diriku menjadi pesimis untuk memulai sesuatu kehidupan yag baru, entahlah aku juga tiada mengerti apa dan mengapa semua itu bisa terjadi???? Rasanya berat dan serasa ada rasa takut yang menghantui diriku,, banyak orang berkata cintailah banyak orang selagi kita masih muda dan anggaplah orang itu seolah percobaan buwat kita, akan tetapi bagi diriku mengartikan orang lain tidaklah serendah itu, aku sangat menghargai dan menghormati, aku sangat mengagumi karena bagiku jika tidak ada mereka dunia ini tidaklah sempurna walaupun terkadang aku sering tersakiti bahkan sering mengalami dan menelan kekecewaan yang begitu dalam tapi apalah arti semua itu jikalau rasa sayang yang kita miliki melebihi rasa sakit dan rasa kekecewaan yang kita alami.
Mungkin sebagian orang hidup itu adalah sebuah sandiwara dimana setiap kita berhadapan dengan siapapun kita wajib dan harus bersandiwara, akan tetapi bagi diriku hidup merupakan salah satu jiwa/kehidupan yang harus di isi dengan berbagai makna yang didalamnya terkandung hal-hal yang positif serta berusaha untuk jujur walau terkadang berat untuk semua itu.tapi kalau kita punya niat dan iklhas untuk melakukan semua itu, insyaalah pasti bisa !!
Yaaaaaaaaa… memang hidup itu perlu perjuangan dan perlu pengorbanan, walau terkadang perjuangan dan pengorbanan kita hanya dipandang dengan sebelah mata akan tetapi aku masih yakin masih ada yang perduli dan sayang sama kita dan perjuangan itu pasti akan ada hasilnya dimana suatu saat nanti kita akan memetik hasil daripada sebuah perjuanagn dan pengorbanan tersebut.
Wahhhh hidup dijaman sekarng memang susah ya tiada lagi ada kata gampang,, memang dari dulu juga hidup itu tidak ada yang gampang akan tetapi semua itu tergantung gimana dan bagaimana menyikapinya.
Jangan pernah kita sesali ketika kita lahir kedunia ini, karena dengan menyesali berarti sudah menyia-nyiakn kehidupan ini yang diberikan oleh Allah SWT pada kita…. Syukurilah apa adanya (kata D’Maisv)hikshiks…..
Setiap orang akan berbeda dengan satu dengan yang lain, contohnya diriku…aku manusia yang diciptakan oleh yang Maha Kuasa dimana diriku berbeda jauh dari orang lain diriku kurus, tinggi,jarang keluar rumah, jarang main dan kebiasaaan aku dimanapun aku berada aku lebih baik dirumah dan berdiam saja sambil kutak ketik didepan komputer,,, entahlah itu sudah kebiasaan dari kecil aku sangat betah dirumah karena bagiku rumah adalah istana dan sejelek apapun itu, itu tetep milik kt. Yang penting tidak kreditlah..heheh. tapi masih untung krdit kan masih bisa bayar tuhh…coba kalau engaak..gimana ayoo???.hehe..
Duhhh tak terasa sudah jam 17:20 mandi akh…. Beberapa menit kemudian mandi beres!!!
Rasanya segar lho ketika kita beres mandi sore dan serasa berbeda dari sebelumnya hehe.. Oia hal yang terpenting yang ada di dunia adalah ketika Sesuatu hal yang kita dapatkan dan mendapatkan kepuasaan itulah hidup yang sesungguhnya. Tapi sayang manusia itu tidak pernah merasa puas !napa ya….?? Kalau diPelajaran Ekonomi ada Rumusnya tuHH… tapi aku lupa coz ngat dulu Pas SMA duanK, hehe….
Pernah berpikiran tidak ketika sudah beranjak dewasa Mau jadi apa???? Jawaban Pasti ada yg tidak dan ada yg beloM!! Tapi ntu baru kemungkinan Lhooo…
Entahlah…..Diriku begitu banyak yang sudah dipikirkan mulai bagaimana aku menjadi seseorang yang seutuhnya dan akan jadi apkah nantinya diriku,,,huhhhh, rasanya gimana gitu? dan itu diantara salah satu yang dipikirkan oleh diriku dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak orang yang berkata dan bilang bahwa hidup ini akan bahagia dan susah akan saling bergantian dimana kita pasti akan mengalami itu semua dan itu kita tidak bisa mengelak dan tiada bisa dicegah karena seolah sudah ada dari bagian hidup kita yang sudah semestinya akan tetapi aku selalu memohon supaya dijauhkan dari hal-hal yang dapat merugikan dan diriku selalu berdoa “supaya selalu didekatknlah hal –hal yang bisa merubah kehidupan karena dengan begitu akan menjadi manusia yang seutuhnya… ya setidaknya buat diri sendiri dan keluarga serta lingkungan dimana kita tinggal”.
Dari setiap pengalaman yg pernah ku alami ternyata banyak hikmah yang dapat kupetik untuk dijadikan suatu hal yang berguna untuk kehidupan diriku. Terimaksih Ya Allah apa yang telah KAU berikan kepadaku apapun itu bentuknya, semoga diri-MU tidak bosan selalu memberi diriku hidayah serta lindungilah diriku dan keluargaku serta semua umat-MU dari hal-hal yang dapat merugikan serta menyesatkan.

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate