Sunday, April 11, 2010

Buat sahabat

 

Apakah ada artinya dan pentingnya arti sahabat buat kalian semua jawabanya tentunya so pasti banyak arti bagi kalian terutama kehidupan karena kita bisa curhat, mengobrol, bertukar pikiran dan lain sebagainya. Begitupun dengan diriku sama persis yang kalian pikirkan tentang apa arti dan pentingnya seorang sahabat berada dikehidupan diri kita. Karena tidak sedikit orang lebih percaya terhadap sahabat termasuk saya dibanding teman karena teman belum tentu paham tentang diri kita/kehidupan kita bahkan kekurangan yang ada di kita dibanding sahabat. Tentunya tidak terlepas dari pasangan kita juga yang lebih mengerti..
Saya gak munafik banyak teman dimana dimana karena bagi saya mempunyai teman sangat berarti buat kehidupan akan tetapi teman mana dulu yang sekiranya buat kita bisa maju dan baik untuk dijadikan sebagai teman. Bukan berarti saya pilih-pilih tetapi ya perlu dipikirkan juga toh , ntu kan buat diri kita juga karena gak mungkin dong punya teman hanya morotin atau hanya manfaatin kita saja. Malah –malah nanti yang kena kita getahnya rugi juga kan apalagi sekarang beuhh... berteman bisa dengan mudah kita dapat tetapi itu semua tidak masalah yang penting kita bisa memfilternya insyallah semua bisa terkendali, biasa kembali ke niat untuk apa semua itu kita jalani?.
Saya punya pasangan dan dia punya sahabat serta mempunyai banyak teman, lho koq saya bisa tahu ?? tentunya pasti dong soalnya tidak mungkin saya tidak tahu karena dia kan sudah bagian dari kehidupan diri saya, jadi mana mungkin gak tahu.. yaa Walalohu alam sieh kalau yang lain-lainnya karena saya bukan penerawang hehehe....yang bisa tahu segala urusan orang termasuk pasanga saya sendiri lagian saya bukan tipe pria yang posesif yang segala ngatur urusan pasangan kecuali dia menyimpang mugkin itu baru saya luruskan akan tetapi sejauh mana dulu kesalahan yang diperbuatnya yang penting dia tahu bagaimana cara untuk menyikapi dirinya sendiri serta yang penting dia bisa menjaga kepercayaan yang saya berikan kepada dirinya selebihnya itu urusan yang di-ATAS. Jadi mau berbohong atau tidak, terkadang tidak jujur dalam perkataan, atau apapunlah bentuknya ya.. saya kembalikan lagi pada dirinya dan yang menciptakan dirinya, apakah hal demikian memang senang atau itu tidak/terpaksa? Atau hanya sekedar hiburan, biar dia menentukan sendiri dan berpikir rasional sejauh mana dia bisa seperti itu dan apa tujuan dari mofif tersebut apakah baik atau tidak bagi dirinya karena nanti dia akan manjawabnya sendiri, karena kejujuran bagi saya pribadi tanpa ada kebohongan tentunya hidup terasa lebih berarti, bermakna dan tidak ada rasa beban serta tidak merasa seolah-olah dikejar-kejar sesuatu yang memang menjadi merasa bersalah karena hanya ketidak jujuran dan hanya kebohongan semata. Saya hanya manusia biasa namun saya punya niat baik, niat tulus untuk menyayanginya dan saya rela dan ikhlas jadi bagi saya tidak ada kata rugi karena Yang di-ATAS Maha Tahu segala-NYA.
Saya bukan tife pria yang mudah bisa didoktrin/dikompor-komporin ketika memang ada yang kurang suka terhadap hubungan saya. Saya pria yang memang sesuatu itu selalu berpikir dengan menggunakan kepala dingin, dan selalu berfikir dengan akal sehat. Jadi kepercayaan saya sama dia ataupun kepercayaan dia kepada saya, insyaallah saya akan selalu jaga dan pastinya saya akan selalu percaya sama dia karena bagi saya dia merupakan sosok yang paling berharga bagi diri saya. Apapun yang terjadi mungkin ini adalah jalan bagi saya yang diberikan Oleh Allah untuk mengsyukuri semuanya. Saya merasa bersyukur dengan usia saya ini masih diberikan kekuatan untuk mencintainya.
Bagi sahabat terdekatnya.. saya pesan jagalah dia berilah dia masukan-masukan yang positif dan luruskanlah ketika dia menyimpang dalam sikapnya dan jangan sudutkan ketika dia dalam tertekan ataupun ketika dia dalam masalah karena aku tahu dan kamu pun tahu arti sesunggunhya dalam sebuah persahabatan adalah kekeluargaan itu salah satu arti yang memang tidak mungkin dikotori hanya karena sesuatu hal untuk kebutuhan indifidualisme apalagi hanya karena keinginan sesaat. Karena Sahabat merupakan tempat dimana kita buat mengadu apapun itu bentuknya dan tempat lain sebaginya untuk mengeluarkan semua permasalah yang kita hadapi, saya yakin kamu sahabat yang paling baik diantara sahabat-sahabat yang lainnya yang memang dengan ketulusan dan keikhlasan yang ada pada dirimu. Semoga dirimu menjadi sahabat yang termasuk sahabat-sahabat seperti sahabat Rassul yang selalu saling menjaga dan saling memberi nasehat. Satu lagi jangan pernah menyerah berhenti memohon dan meminta untuk menginginkan sesuatu hal termasuk soal pasangan hidupmu insyallah kamu akan dapat itu semua tentunya tidak lepas dari usaha dan jikalau sudah dapat jangan pernah sekali-kali kamu sia-siakan apalagi membiarkan yang telah kamu dapat malah dicuekin, dibiarin hanya gara-gara sesuatu hal apapun itu bentuknya dan bagaimanapun kondisinya kamu harus bisa menerima karena penyesalan akan datang setelah dia pergi untuk selamanya setelah kamu sadar diakhir kemudian. Pupuklah dia dengan kehangatan, kemesraan dan keyakinan,berilah dia kepercayaan serta buatlah komitmen yang siap untuk dijalani. Insyallah semua akan berjalan dengan lancar, aminnnn.
Bandung, 05 April 2010. 23:00-0:37 WIB
Your is the best in my life......in my heart, I love you ka..
Mohon do’anya ibu dan ayah semoga diriku selalu dalam lindungan-NYA serta berilah diriku dan dirinya kesehatan serta jauhkan dia dari segala penyakit, sembuhkanlah dia Ya ALLAH.... aminnn!! Ya Allah Ya rabbal alamin. Alhamdulilah....

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate