Thursday, December 12, 2019

Pentingkah beradaptasi dilingkungan baru

Setiap orang mempunyai kemampuan profesionalisme masing masing disertai bidangnya juga akan tetapi apabila tidak pandai menempatkan diri apalah semua itu tak akan berarti apalagi kalau kita berada dalam sebuah organisasi harus saling melengkapi, saling menghormati harus ada rasa kemanusian, toleransi sesama karena nantinya akan saling membutuhkan satu sama lain meskipun didalam organisasi tersebut pasti ada leader.
Belajarlah untuk bisa mengkondisikan diri dilingkungan berada jangan sampai disamakan dengan lingkungan sendiri, memang buat merubah kebiasan agak sulit akan tetapi itulah proses adaptasi supaya bisa berbaur ditengah tengah lingkungan tersebut.  Jangan hanya ingin dihargai tanpa ada yang jelas dan juga disertai kritik ini itu tanpa ada alasan yang paati apalagi menyangkut hal yang berkaitan dengan diri sendiri juga. Kalau kita ingin dihargai banyak orang terutama dilingkungan berada coba saja dahulu sebelum ke orang cukup hargai diri sendiri setidaknya bisa belajar. Kalau sudah merasa cukup bisa menghargai diri sendiri silahkan mau seperti apa dan bagaimana juga.
Memang untuk beradaptasi perlu waktu apalagi dilingkungan baru tidak mudah perlu waktu penyesuaian, namun ketika datangnya dari hati insyallah semua itu akan bisa. 

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate