Saturday, November 12, 2011

Kepasrahan hatiku

 

Aku heran dalam beberapa hari ini merasa ada yang tidak wajar didalam diriku mulai dari perasaanku yang tak mampu ketemui jawabannya, bahkan sekali-kali aku bertanya pada teman-teman kenapa aku belum bisa nemu jawaban yang pasti?
Satu hal diantaranya yang aku pertanyakan kenapa aku terkadang ingat sama seseorang yang aku rasa hanya orang baru yang aku kenal dan hal yang wajar koq seperti biasa ketemu tiap hari dan berpapasan terus,malahan dijakarta waktu kerja ketemu bahkan berhadap-hadapan tatap muka( face to face ) berpuluh-puluh orang yang muda/tua/ cantik-cantik pula tapi biasa z tidak ada sesuatu apapun yang terjadi bisa dianggap agak heran sieh...  tapi kalau dingat-ingat sieh... wajar z kali ya karena memang aku lajang dan status aku masih belum ada ikatan sama siapapun sieh, terus seandainya jika aku ada rasa terhadap orang tersebut juga toh tidak ada salahnya kan? heheh
Tapi kayanya aku harus jujur pada diri sendiri  untuk kali ini kalau aku sedang tertarik sama seseorang dan mengakuinya dengan semua ini kalau aku sedang merasakan hal yang  orang-orang pernah rasakan  bahkan berkali-kali termasuk yang membaca ini pasti pernah dunk...merasakan "kalau tidak pasti Teu Laku nya Wkwkwkwkwk....". 
Percaya gak..? saking aku tak bisa menjawab itu semua, aku selalu minta pendapat sama ahlinya dibidang yang sudah berpengalaman dibarengi dengan siraman-siraman rohani yang bisa menyejukan hati qalbuku dan dari siraman rohani itu aku dapatkan hal yang begitu bermakna seolah aku mendpatkan hal begitu istimewa karena aku bisa tahu batasan-batsan sejauh mana aku harus melangkahdan bertindak dan  karena aku sadar aku harus mempersiapkan diri untuk menjalankannnya apalagi saat ini dan selamanya tanggungjawab aku begitu besar terhdap kedua orang tuaku selain aku anak tunggal suatu saat aku  sudah harus siap berkeluarga. Aku akan kan menjadi seorang peminpin didalam sebuah keluarga aku sendiri dan akan berdiri untuk memperjuangkan serta memjaga istriku dan anak-anakku kelak serta bisa menjadi imam yang baik bisa mengayomi serta bisa menjalakan amanat dari kedua orang tua sendiri ataupun dari orang tua dari orang tua istriku kelak dikemudian hari jika saatnya tiba.
         Ya Allah kenapa perasaan ini begitu kuat terhadapanya apakah dia jodohku? jika memang dia jodohku dekatkanlah dia padaku dan mudahlkanlah segala urusannya serta berilah keberanian untuk menjemputnya sebagaimana aku rasakan saat ini dan aku harap tak bertepuk sebelah tangan, akan tetapi untuk saat ini aku hanya bisa mengaguminya dari kejauhan serta memberi perhatian dari setiap perkataan yang aku bisa ungkapan walaupun itu hanya kata-kata biasa akan tetapi aku berusaha untuk menyampaikan dengan bahasa aku sendiri yang tidak ada  orang mudah mengerti akan semuanya karena aku rasa orang yang aku maksud lebih paham dan mengerti apa yang aku sampaikan baik dari bahasa lisan maupun gaya bahasa tubuhku sendiri.
        Aku sangat bersyukur walaupun hanya bisa mlihat dari kejauhan bahkan melihat tersenyum saja sudah cukup baut aku, karena jujur saja aku patut bertermaksih banyak padamu karena dirimu sudah bisa mencuri hatiku walaupun belum seutuhnya, cinta memang edan bagaikan virus yang menyebar dengan mudahnya masuk kesetiap sumsum dan kesesiap sistem sayaraf-syaraf yang dia tuju bahkan saking edanya virus ini susah mencari pengobatan yang hebat dan memerlukan pengobatan yang panjang dan butuh proses buat tingkat penyembuahannya.
      Kini hanya waktu yang bisa membuktikan itu semua apakah dia akan menjadi pasanganku ataukah bukan karena aku yakin dibalik ini semua pasti ada sesuatu yang direncanakan oleh Swt terhadap umatnya (aku), aku yakin akan semua itu tinggal aku berusaha dan berdoa sepenuhnya aku serahkan pada ya ALLAH.. jalanku sudah kau (Allah) atuh ya Allah sedemikian rupa sehingga aku tak khawatir akan jadi apa, dan aku yakin apa yang kau (Allah) janjikan suatu saat nanti kau (allah) akan memberikannya pada diriku karena aku tahu diri-MU begitu adil. Meskipun cobaan begitu bertubi-tubi kau berikan pada diriku insyallah dan pasti aku yakin dibali itu semua ada hikmah yang aku bisa ambil.    
        Subahanallah... kenapa dirimu selalu muncul ditengah tengah bayangku, seolah dirimu sudah bagian dari dalam hidupku, kamu tau apa yang aku bayangkan saat ini, senyumu, paras wajahmu bahkan gayamu ingat persis aku  bayangkan !!!. Ya  Allah.... apa ini hanya perasaan aku saja karena hanya terbawa suasana  dikarena diluar sedang hujan gerimis. Tapi aku rasa ini tidak mungkin karena bayangan persis seperti ini sering terjadi aku alami bahkan ketika aku sedang sendiri dan sedang bersantai secara tiba-tiba muncu bayanganmul dengan senyumu yang manis dan mempesona  serta sikapmu yang membuat hatiku terpikat.
       Terima kasih ya Allah atas apa yang Kau berikan pada diriku saat ini dan mudah-mudahan rasa yang aku rasakan diapun merasakannya jugaa seterusnya dan selama- lamanya sampai akhir hayat, meskipun aku belum tau pasti apakah dia akan menjadi teman hdiupku atau tidak, kini aku pasrahkan semuanya pada-Mu YA Allah......

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate