Thursday, December 12, 2019

Kejadian Mistis

Teringat beberapa bulan kebelakang pada waktu itu pernah diajak  buat jiarah sekaligua silaturahmi ke rumahnya tersebut dengan menempuh waktu pada hari itu kurang lebih 4 jam, sesampainya disana kita semua masuk kesebuah halaman rumah yang cukup besar dan didepan halaman rumahnya itu sudah tersedia tempat istirhat dengan kursi kayu disertai minuman mineral mungkin disiapkan untuk para pendatang. Tidak lama kemudian datanglah seorang bapak dari dalam rumah kemudian menyuruh kami semua masuk. Disana kami disambut hangat dengan bersalaman sambil tegur sapa, Sedangkan saya cuma senyum saja karena kali pertama berkunjung.
Dari pertemuan itu tidak cukup lama satu persatu masuk kedalam sebuah kamar pribadinya,yang pada akhirnya sayapun dipanggil pada waktu meskipun bingung mau apa karena kali pertama namun dengan niat yang baik sayapun beranjak dari tempat duduk menghampiri bapak tersebut dan masuk, setibanya didalam saya ditanya " baru pertama kali ya de kesini ? "  kemudian saya jawab iya pak. Jujur saja kami berbincang2 tidak canggung waktu itu meskipun kali pertama, kemudian beliau berpesan menyuruh saya supaya ibadah harus dijaga terus ya de mUdah mudahan ade panjang umur dan lain lain. Waktu itu tidak lama cuma beberapa menit saya didalam dan tidak ngapa ngapain cuma ngobrol kemudian keluar lalu disuruh yang lain masuk. Ditempat duduk ada yang bertanya tadi disuruh ngapain ujarnya ? , kemudian saya jawab tidak ngapa ngapain cuma berpesan saja supaya selalu dijaga ibadah saya dan mendoakan saja selain itu tidak ada.
Beberapa menit kemudian tibalah giliran yang terkahir dipanggil  buat masuk lagi dan disana juga tidak lama hanya beberapa menit  keluar lagi.  Setelah semua sudah selesai kami berkumpul ditempat semula dengan tidak panjang lebar karena waktu semakin siang akhirnya kami pamit pulang, yaa seperti biasa seperti semula kami pulangpun menempuh hampir 4 jam . Sesampainya dilokasi kami semua pulang kerumah masing masing.
Beberapa hari sudah berlalu dan pada waktu itu kalau tidak salah malam jum"at tapi tanggalnya lupa.  Namun ada kejadian hal yang menurut saya itu agak heran karena tidak seperti malam malam biasa tiba tiba ada rasa kurang nyaman di rumah disertai ada rasa was was.  Ekh.. Tiba tiba malam nya ada suara yang cukup nyaring (suara Si'it kalau daerah kami sebut) didalam rumah sangat jelas dan kencang disertai dengan itu seluruh badan agak merinding banget sampai ada rasa takut luar biasa padahal biasanya juga tidak pernah ada kejadian kejadian seperti itu walohu a'lam..
Kemudian siangya berbincang bincang dengan tetangga soal tadi malam bahkan ada yang mengatakan kalau ada " suara Si'it " disertai hal seperti disebutkan diatas konon ada yang meninggal tapi masih gadis dulunya itu jadi itu mampir katanya. Terlepas dari cerita cerita tersebut meskipun memang agak sedikit takut tiba tiba dibenak muncul pertanyaan apa sebenarnya itu...? Kenapa bisa sampai ke rumah padahal tidak pernah ada
Wa lahu a'lam... Namun itulah kejadian pada malam tersebut  sehingga menyisakan sebuah cerita yang pada akhirnya ada rasa takut yang menyelimuti. Namun alhamdulilah setelah beberapa minggu berakhir terlewati semua kembali keadaan seperti semula, malam ke malam terlewati seperti dulu tidak ada apa apa namun ada sedikit keanehan yang masih dirasakan meskipun masih tanda tanya apakah ini betul atau hanya saja kecapean akibat kegiatan. Tapi lama lama ko makin nambah dan juga dibarengi dengan rasa ngantuk yang berlebihan sehingga ketika nempel di tempat tidur langsung tidur bahkan yang lebih anehnya juga kalau dirasa rasa pada waktu itu jadi malaas kemana mana pinginnya tidur terus.
Alhamdulilah setelah beberapa minggu berlalu dan singkat cerita akhirnya normal kembali tentunya atas peetolongan dari sang pencipta yaitu Allah swt.. 

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate