Thursday, December 5, 2019

Pendaataan pispk #2

Setelah satu hari kita jeda dulu karena jadwal piket akhirnya hari ini pada hari kamis kita turun lagi kelapangan untuk melaksanakan pendataan dimana pada hari ini kita menuju kesebuah perkampungan yang dekat perbatasan bandung barat dan cianjur yaitu di kp. Cikadu

Seperti biasa sebelum kita terjun ke warga kita ke rumah rt terlebih dahulu untuk mengonfirmasi sekaligus menanyakan letak letak rumah warga dengan membuat peta supaya didalam melaksanakan pendataan lebih memudahkan serta mengefisiensikan waktu karena kita akan mengejar target ke rt yang sebelehnya lagi. Ketika Semua sudah selesai dengan pemetaan, pembagian kelompok dan letak letak rumah warga serta perbatasannya, selanjutnya masing masing kelompok kecil memulai pendataan sesuai arahan dari ketua tim.
Dan hari ini cukup luar biasa  banyak mengeluarkan tenaga yang extra karena lokasi yang kita datangi rumah rumah warga sangat berjauhan letak lokasi dengan rumah lainnya bayangkan saja  target kelompok tim saya adalah 17 kk dari jumlah 58 kk akan tetapi butuh waktu sampai 3 jam lebih lebih untuk menyelesaikan pendataan tersebut padahal dengan waktu tersebut kita bisa dapat lebih.
Pada pendatan kali ini banyak cerita sampai kita harus menyusuri jalan setapak menyusuri kebun orang, sawah, kemudian kebun, menyusuri pinggirnya sungai besar sampai ke hilir karena dari titik awal ke lokasi warga sekitar kurang lebih harus menempuh 1/2 jam dengan lokasi jalan turun kebawah. Kemudian diloKasi rumah warga sangat berjauhan dari rumah yang satu ke rumah lainnya.  Alhamdulilah target kelompok kami semuanya tercapai meskipun dengan waktu yang agak lama kemudian sekarang adalah giliran pulang kembali ke titik semula dimana semuanya kita berkumpul, namun kali ini harus melewati jalan berbelok belok akan tetapi kebalikan tadi arahnya turunn terus sekarang naik terus arah yang berbelok belok pula sedikit ada dataran kemudian naik lagi sampai melewati beberapa makom warga disana dengan bercucuran mandi keringat ibaratnya gaes. bahkan kali ini harus mempuh 1 jam kurang lebih untuk sampai kelokasi pulang dan kalau diperhatikan jam setibanya dititik awal itu kurang lebih hampir 3 jam lebih kita membutuhkan waktu. Pokoknya hari ini luar biasa banyak hal yang tidak bisa orang alami dalam melakukan pendataan kerumH warga.

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate