Wednesday, March 21, 2012

Waspada Serangga Jenis Tomcat

 

Subahanallah ya....saat ini berita serangga tomcat memang sedang menjadi berita hangat dimana-dimana terutama dkalangan masyarakat karena menyebarnya dengan cepat di beberapa daerah di Indonesia. semakin hari semakin bertambah korban akibat serangga Tomcat, tadi pagi ketika saya menonton sambil sarapan pagi  dimeja makan disebuah stasiun televisi "SCTV" acara berita, saya melihat lengsung banyak korban akibat ulah si serangga tersebut, mulai dari balita,  anak kecil sampai yang dewasa.
Sungguh tak henti-hentinya bayangkan saja beberapa bulan yang lalu kita dihebohkan dengan ulat bulu yang menggemparkan dan hangat diperbincangkan di beberapa kota/daerah di indonesia yang meresahkan masyarakt indonesia, sekarang muncul lagi serangan Serangga tersebut "Tomcat" sungguh ironis rupanya ini semua bisa terjadi tapi itu semua rahasia ilahi. Karena pada dasarnya semua itu ciptaan mahluk Allah Swt sama halnya sperti kita mahluk ciptaan-Nya dan yakin seyakin-yakinnya dibalik kejadian ini semua Allah telah merencanakan sesuatu untuk umatnya. Meskipun rencana itu entah yang pasti itu adalah Rahasia karena dibalik rahasia pasti ada rahasia yang hanya Beliau (Allah Swt) yang Tahu. tapi mudah-mudahan kita sebagai umatnya senantiasa selalu ada dalam lindungan-NYA dan dijauhkan dari serangan tersebut aminnn.... 
           Kemudian berdasarkan informasi yang saya dapat ada beberapa tips  untuk mecegah supaya tidak terkena dan tips tersebut  diantaranya :
untuk tidak sekali-kali dipegang atau digencet. karena kalau ditekan/dipencet cairan tubuh Tomcat akan mengeluarkan toksin dan kalau sudah terlanjur kena toksin, kemudian disarankan untuk segera dibersihkan dengan air sabun antiseptik sesegera mungkin. setelah itu dioleskan salep anti gatal lalu  minum anti biotik , Akan tetapi lebih baik perhatikan lingkungan disekitar bila kotor dan terlihat kurang bersih segera bersihkan lingkungan sekitar rumah, terutama apabila yang terdapat tanaman-tanaman  yang tidak terawat yang ada di pekarangan atau yanga ada di sekitar rumah yang bisa menjadi tempat serangga tersebut. 
         Sesungguhnya kalau dipikir-dipikir itu semua kembali kediri kita bagaimana menyikapi/ cara menanggulangi hal tersebut nmeskipun hanya sifatnya hanya sementara akan tetapi itu setidaknya untuk mencegah ke hal-hal yang tidak di inginkan, teruatam dari segi kesehatan itu sangat penting dan tentunta faktor lingkungan yang dijalani sehari-hari baik dalam lingkungan sekitar ataupun lingkungan lainnya "dimana pun kita berada" terutama dalam lingkungan rumah harus bersih karena faktor terdekat dan resiko itu adalah ada dalam lingkungan sendiri (rumah) apalagi yang didepannya terdapat kolamnya/empang  yang jarang dibersihkan, jadi dari sekarang harus mulai setidaknya seminggu 2 kali harus rutin dibersihkan/dikuras supaya tidak ada tempat untuk jentik-jentik/tempat untuk bertempat serangga tersebu.
            
.


No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate