Wednesday, December 11, 2019

Pendaftaran Balon Kades

Tidak sengaja tadi sehabis pulang dari pelayanan berhenti sejenak di sebuah warung dimana saya melihat sebuah surat edaran semacam persyaratan buat bakal menjadi calon kepala desa, dimana terpampang di dinding lalu sambil duduk saya baca namun tidak terperinci karena sambil ngobrol dengan warga.
Bahkan sempat mengobrol dengan salah satu warga yang lagi duduk juga disebuah warung tersebut menganai pemilihan pilkades dimana beliau mengutarakan bahawa siapapun yang menjadi kades nantinya yang penting bisa amanah dan bisa membawa warganya lebih maju terutama bisa memperhatikan warga kurang mampu apalagi menyangkut pembangunan karena masih ada beberapa akses jalan yang belum teraentuh dengan aspal ataupun cor masih ada jalan yang masih batu koral bahkan status jalan kabupaten tapi kok belum ada pembangunan masih tetap saja berbatu koral. Setidaknya dengan itupun pasti warganya senang apalagi ditambah program programnya berjalan semuanya pasti sangat beruntung punya peminpin yang amanah.
Saya sedikit terkesima dengan obrolan orang tersebut karena mempunyai harapan yang begitu bagus namun tidak sedikit ketika sudah menjabat kadang lupa karena beberapa alasan. Saya pribadi pun beeharap sama dengan bapak tersebut karena memang benar adanya masih ada jalan yang belum tersentuh pembangunan jalan, bahkan status jalannya kabupaten tapi seusia saya masih ada jalan masih belum teraspal atau cor hanya batu koral. Diharapkan kepada aparat yang terkait supaya warga-warga dipedesaan diperhatikana apalagi yang jauh dari keramaian jangan sampai pembangunan itu dikota saja. Di desa masih ada yang belum kalau bisa kali kali turun langsung kelapangan bila perlu secara langsung survei kelokasi. Meskipun jaman sekrang untuk mengetahui benar tidak berita yang kita dengar cukup intruksikan bawahan untuk mengecek benar tidaknya supaya langsung membuktikan itu belum tentu benar sepenuhnya.
Mudah mudahan dengan kepeminpinan nanti sesudah terpilih siapapun bisa membawa lebih baik. Jangan sampai mementingkan diri dan tidak mau membawa warganya lebih maju lebih baik terutama dalam pembangunan askes jalan dan sebagainya. Tadi saya sempet lihat itu kalau tidak salah ada beberapa hari lagi buat memdaftarkan diri jadi bilamana ada yang mau silahkan daftarkan diri siapa tahu ada gagasan ataupun punya program baru.

No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate