Saturday, May 29, 2010

Kegiatan Jumsih

 

Biasakanlah untuk berpikir bahwa sukses hanya tinggal selangkah lagi dan pasti akan diraih, niscaya masa depan yang cerah akan ada di depan Anda (Andrew Carnegie)
Pada tanggal 28 Mei 2010 tepatnya hari jum’at pagi sekitar jam 08:00 wib kami semua mengawali kegiatan bersama dengan warga yaitu kegiatan jumsih( jum’at bersih), pada awalnya Cuma beberapa orang yang hadir dalam kegiatan tersebut namun beberapa menit kemudian orang-orang pada berdatangan sambil membawa peralatan mulai dari sapu, cangkul dan buat memotong ramput. Waktu itu cuacannya sangat bagus dan mendukung untuk melakukan Jumsih,
coba saja kalau hujan.. wahhh bagaiamana ya ceritanya . Ternyata warga disana cukup lumayan akan kesadaran terhadap kesehatan lingkunagannya walaupun ada salah satu anggota warga disana mengatakan” sebenarnya kegiatan jumsih ini cukup ruitn dilakukan setiap hari jum’at akan tetapi sempat berhenti dan tidak berjalan cukup lama” namun alhamdulilah bulan-bulan ini warga kembali melakukan aktivitas jumsih ya walaupun kata waraga” Cuma beberapa orang yang hadir tapi alhamdulilah itu juga sudah ada kesadaran”. Kemudian ketika saya berbincang-bincang dengan salah satu warga sambil melakukan aktivitas memotong rumput dipinggir jalan, warga tersebut mengatakan” alhamdulilah jumsih kali ini banyak yang turun mulai dari lingkungan mesjid sampai kejalan-jalan ada sambil membawa peralatan”. Memang pada waktu ketika saya dan teman-teman berada ditengah-tengah bersama warga kerjasama dan solidaritasnya cukup terlihat terbukti dengan adanya kegiatan jumsih ini dan yang turun bukan hanya orang desawa saja akan tetapi mulai dari anak-anak sampai yang nenek-nenekpun ada membawa peralatan.
Dan sebagai bukti kerjasama dan solidaritas diwarga tersebut bisa dilihat dari ujung jalan sana sampai tempat kami istirahat semua orang ada dijalan... wahhh pokoknya waktu itu asik yaaa walaupun cuaca cukup panas tapi seruuuu !!!
Tahu tidak......??? Bu Rw tiba-tiba bawa minuman dan makanan tuh dari rumahnya, asik kan Ibu Rw’nya heheh...., wahhh karena waktu itu kebetulan kami semua haus dan lapar yaa langsung saja kami terima karena ditempat kami kebetulan gas sudah habis jadi tidak sempat masak apalagi sarapan biasa persedian habis!! wahh pokoknya warga disana pada baik terhadap kami semua. Singkat cerita kegiatan jumsih alhamdulilah selesai dan semua warga yang berada ditempat tersebut kembali pulang kerumah masing-masing namun kami tidak langsung pulang waktu itu melainkam kami semua menuju rumah ibu Rw soalnya kami semua diajak Ibu Rw tuch untuk membuat petisan, asikan kannn.... sudah mah baik banget diajak pula membuat petisan lagi, gratis pula wkwkwkwk....

nah... ini dia ketika kami didalam rumah Ibu Rw kami semua menyantap petisan itu hasil karya ibu Rw dibantu teman kami rasanya ma’NYOZZ alias wuenak... soalnya sudah cape, cuaca panas terus di kasih yang segarrrr.. beuhhh asik tuhh. Tapi sayank saya tidak terlalu suka sama yang pedas-pedas jadi tidak terlalu ikut menikmati Cuma coba-coba saja satu piring gkgkgkgk....Bener sumpah Enak Buuu !!!. tapi sayang yang tidak ikut menikmati petisan waktu itu adalah jons karena teman yang satu ini memang benar tidak suka yang pedas-pedas jadi hanya menonton saja melihat kami yang menikmati petisan tersebut. Wahh kapan lagi tuch kaya gitu rame-rame, bareng-bareng menikmati petisan sambil berbincang-bincang?. Tahu gak..? selain makan petisan ibu Rw nawarin juga makanan tuchhh.... sambil bawa nasi dari dapur sama piringnya duhhhh ibu rw sangat baik bener pada kami semua... makasih ya Ibu Rw semoga apa yang ibu berikan pada kami semua semoga menjadi ibadah dan doterimal amal baik ibu diterima oleh-Nya, amin... akhirnya kami selesai juga makan petisan, jadi kami SMP saja alias sudah makan pulang heheh.. tapi memang waktu itu sudah menunjukan waktunya harus pulang soalnya waktu sudah menandakan harus siap-siap melakukan salat jum’at.



No comments:
Write komentar

Klik & Subscribe Ya..

Translate